GEMA DIKLATSAR KSR PGSD UNNES

Semarang, 28 Januari 2016 kegiatan Diklatsar dan Gladitangguh masih menggema di Kampus PGSD FIP Unnes. Peserta masih bersemangat dan antusias mengikuti hari ketiga Diklatsar ini. Masih sama dengan hari-hari sebelumnya, Diklatsar dan Gladi Tangguh 2016 yang dilaksanakan oleh KSR PMI Sub Unit PGSD FIP Unnes terbagi menjadi dua ruangan. Ruang pertama berada di auditorium dan Ruang kedua berada di Gedung Serba Guna (GSG) PGSD Unnes.
Materi pertama untuk Ruang satu dimulai pukul 07.30 – 12.20 WIB yaitu tentang PP dasar, BHD, dan RJP yang diisi oleh Bapak Danang dari PMI Kota Semarang. Peserta diajarkan mengenai bagaimana cara memberikan pertolongan pertama. Tidak kalah antusiasnya dengan ruangan pertama, pada ruang kedua peserta belajar mengenai perdarahan dan syok cedera jaringan lunak bersama Bapak Mugiyanto. Setelah pemberian materi pertama baik ruang pertama maupun ruang kedua, peserta diberi waktu istirahat, untuk sholat dan makan siang.
Setelah pukul 13.10 WIB peserta mulai berdatangan ke kampus untuk melanjutkan kegiatan Diklatsar dan Gladitangguh 2016. Untuk materi Ruang 1 diisi mengenai triage yang disampaikan secara luar biasa oleh Bapak Didik. Materi kali ini peserta sangat antusias karena sebagian besar peserta Diklatsar sudah mempunyai pengetahuan tentang triage, jadi dalam Diklatsar ini mereka dapat lebih mendalaminnya.
Hal berbeda terjadi di ruang 2, materi mengenai cidera jaringan lunak dan pembidaian diisi oleh Meilani dan Ronio fungsionaris KSR PGSD Unnes. Materi ini yang seharusnyaa diisi oleh pemateri dari PMI Kota Semarang, karena ada keperluan yang tidak dapat ditinggalkan, maka harus digantikan oleh fungsionaris KSR PGSD.  Hal tersebut tidak mempengaruhi semangat dan antusiasme peserta dalam mengikuti Diklatsar hari ke empat ini.

Seperti biasa, diklastar hari ini ditutup dengan post test untuk mengukur pemahaman peserta terhadap materi yang telah diterima. “Semoga diklatsar hari ke empat ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua. Tetap jaga kesehatan dan semangat ya” ujar Rakhmat, ketua panitia Diklatsar dan Gladi Tangguh 2016. Siamo!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perawatan Keluarga (PK)

PEMBALUTAN, PEMBIDAIAN DAN EVAKUASI PEMBALUTAN