BERSAMA KSR PGSD UNNES KITA BERBAGI

Semarang, 29 Januari 2016  KSR PMI Sub Unit PGSD FIP Unnes mengadakan Bakti Sosial di dua tempat yaitu Yayasan Pondok Pesantren dan Panti Asuhan Riyadus Sholihin Al Islamy di Gunung Pati serta Panti Asuhan Sultan Fatah di Wonosari Mangkang.
            Anak asuh yang ada di Yayasan Pondok Pesantren dan Panti Asuhan Riyadus Sholihin Al Islamy  sebanyak 100 anak yang berasal dari berbagai daerah di Indoneisia. Sedangkan anak asuh yang ada di Panti Asuhan Sultan Fatah sebanyak 75 anak asuh.  Dua panti asuhan ini berbasis pesantren, dimana anak asuh nya selain diajarkan mengenai ilmu formal juga diberikan pengetahuan mengenai ilmu keagamaan.
Bakti Sosial ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahunnya oleh  KSR PMI Sub Unit PGSD FIP Unnes yang masih satu rangkaian dengan kegiatan Diklatsar dan Gladi Tangguh. Bantuan yang diberikan berupa peralatan sekolah, sembako dan uang tunai. Peralatan sekolah yang diberikan buku, pensil, pulpen, buku cerita sedangkan bahan sembako berupa beras, gula, susu, teh, roti, dan mie instan. Bantuan tersebut merupakan hasil sumbangan yang diberikan oleh peserta Diklatsar dan Gladi Tangguh 2016 dan para Fungsionaris KSR PGSD UNNES.
“Bantuan yang diberikan mungkin tidak terlalu besar, tetapi paling tidak bisa membantu meringankan beban dan bermanfaat bagi  anak-anak yang tinggal di Panti Asuhan ”. Ujar Abtadi Tris Hamdani, Komandan KSR PMI Sub Unit PGSD FIP Unnes saat penyerahan bantuan ke Panti Asuhan Sultan Fatah.
Perwakilan pengasuh Panti Asuhan Sultan Fatah, Bapak Anam mengungkapkan ucapan terimakasih atas semua bantuannya yang sudah diberikan “Semoga mahasiswa PGSD UNNES diberikan kemudahan dalam perkuliahannya dan mendapatkan balasan yang setimpal dari Tuhan yang Maha Esa” ungkapnya.

Bakti sosial ini dilakukan dengan tujuan agar mahasiswa PGSD tidak hanya unggul dalam bidang akademik tetapi juga bisa menumbuhkan rasa saling mengasihi dan berbagi kepada sesama. Kami selaku fungionaris KSR Sub Unit PGSD FIP Unnes mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini. Semoga apa yang kita lakukan mendapat rahmat dan berkah dari Allah SWT.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perawatan Keluarga (PK)

PEMBALUTAN, PEMBIDAIAN DAN EVAKUASI PEMBALUTAN