Thunder Perdana : Youth as Agent of Behavioural Change atau YABC

     

      Minggu, 15 Oktober  2017  telah berlangsungnya acara Thunder perdana dari KSR PMI Sub Unit PGSD FIP Unnes yang bertempat di Audit PGSD Unnes.  Acara Thunder perdana ini, dimulai dari pukul 12.45 – 16.15 WIB. Dengan pokok bahasan Youth as Agent of Behavioural Change atau YABC.

       Kegiatan awal yaitu apel pembukaan dengan pembina apel yaitu Saudari Sukma Ratna Pratiwi. Dilanjutkan dengan ice breaking yang di ikuti oleh semua perserta Thunder dengan antusias. Kemudian Apersepsi tentang " YABC " dan selanjutnya adalah penyampaian materi “ YABC ” (Youth as Agent of Behavioural Change), oleh Bapak Hermanto dari PMI Kota Semarang. 

      Kemudian setelah mendapat materi yang di jelaskan oleh Bapak Hermanto, dilanjutkan dengan kegiatan permainan yang dipimpin oleh pendamping kelompok thunder masing-masing. Berikutnya adalah peserta thunder melakukan refleksi bersama Bapak Hermanto dengan penuh semangat dan sesi tanya jawab yang tujuannya agar peserta thunder menggali lebih dalam apa itu YABC.

       Acara diakhiri dengan apel penutupan di luar Audit PGSD Unnes, di penghujung acara MC menutup kembali acara dan membubarkan peserta thunder. Semoga thunder kali ini dapat bermanfaat bagi kita semua.

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perawatan Keluarga (PK)

PEMBALUTAN, PEMBIDAIAN DAN EVAKUASI PEMBALUTAN