LINTAS ALAM DAN ULANG TAHUN KSR PMI Sub Unit PGSD FIP Unnes (Harmony of Adventure And KSR’s Birthday )



Pada tanggal 7-8 Oktober 2017 telah dilaksanakan kegiatan Lintas Alam dan Ulang Tahun KSR PMI Sub Unit PGSD FIP Unnes Di Waduk Jatibarang, Desa Kandri, Kecamatan Gunungati, Semarang. Kegiatan ini di ikuti oleh seluruh fungsionaris KSR PMI Sub Unit PGSD FIP Unnes periode 2017/2018, dengan di hadiri oleh anggota satgas dan Dewan Pertimbangan. Acara ini bertemakan “ Menjadi Sukarelawan yang Lebih Baik dengan Pandai Mensyukuri Nikmat Allah“.



Pada tanggal 7 oktober 2017, kegiatan yang pertama yaitu apel pembukaan untuk mengawali acara ini. Dilanjutkan dengan kegiatan bersih bersih, pendirian tenda dan kegiatan masak bersama. Acara ini sangat meriah dan semua fungsionaris sangat antusias dalam mengukuti kegiatan ini.




Pada siang hari kegiatan dilanjutkan dengan game yang seru dan menarik. Mulai dari game ceker ayam, makan krupuk, mata hati dan tarik tambang.


Tak kalah seru dan asyik dengan kegiatan di siang hari, kegiatan di malam hari pun begitu asyik dan menyenangkan.  Kegiatan malam hari merupakan kegiatan puncak acara dalam acara ini, dihadiri oleh Bapak Widodo selaku ketua pengelola Obyek Wisata Waduk Jatibarang dan juga bapak Ustad Abdul Karim .




Kegiatan ini dilakukan dengan hikmat dan berjalan dengan lancar. Pembukaan acara ini diawali dengan pembacaan ayat suci  Al- Quran oleh Ilmania Rizki. Dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua Panitia yaitu Anisa Siti Khoiriyah dan komandan KSR PGSD yaiitu Roziqin. Dilanjutkan pemotongan tumpeng oleh ketua panitia , dan harapan harapan dari setiap angkatan, dewan pertimbangan dan dari Bapak Widodo selaku pengelola obyek Wisata Waduk Jatibarang. Acara ini dimeriahkan dengan adanya penampilan dari setiap divisi dan juga dewan pertimbangan.

  Pada 8 Oktober 2018 kegiatan awal yaitu adanya senam pagi yang dipimpin oleh fungsionaris KSR PGSD. Kegiatan selanjutnya yaitu lomba masak yang diikuti oleh seluruh fungsionaris KSR, satgas, dan juga dewan pertimbangan. Mereka sangat antusias dalam  mengikuti lomba masak ini, berbagai macam masakan dihidangkan. Setelah lomba masak selesai dilanjutkan dengan kegiatan makan bersama dan pembongkaran tenda. 

Sebagai penutup dari kegiatan ini yaitu dengan apel sebagai tanda selesainya acara HARABI (Harmony of Adventure And KSR’s Birthday).  

 

Acara ini terlaksana dengan baik dan lancar semoga dengan dengan adanya kegiatan ini menjadikan hubungan antar anggota menjadi semakin harmonis dan menjadikan KSR semakin jaya.







Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perawatan Keluarga (PK)

PEMBALUTAN, PEMBIDAIAN DAN EVAKUASI PEMBALUTAN