Latrut 3 : Gangguan Sistem ( GS ) dan Evakuasi

 
Sabtu, 28 Oktober 2017 telah dilaksanakan Latihan Rutin 3 di Auditorium PGSD Unnes dengan materi Gangguan Sistem ( GS ) dan Evakuasi. Pelatihan diikuti oleh mahasiswa PGSD angkatan 2017.  Materi disampaikan oleh fungsionaris KSR PGSD yaitu materi GS oleh Wahyu Istiqomah, Sukma Ratna P dan Ilmania Rizky sedangkan materi Evakuasi oleh Lukmanul Hakim, Dani Niko Putra, dan Anggit Setyo Hari

            Kegiatan awal yaitu apel pembukaan pada pukul 07.00 WIB. Dilanjutkan dengan apersepsi terkait materi GS membahas tentang gangguan pernafasan ( asma dan cedera dada ), gangguan sirkulasi ( pingsan, syok dll), dan gangguan kesadaran ( epilepsi, cedera kepala ) serta bagaimana cara penanganannya. Setelah materi GS, selesai MC memimpin untuk Ice Breaking selama 15 menit , dilanjutkan dengan apersepsi materi kedua yaitu Evakuasi. Dalam materi GS dan Evakuasi tidak hanya penyampaian teori saja namun terdapat praktik dan penanganan kasus.

            Pada saat penyampaian materi, peserta memperhatikan materi dengan antusias kemudian diberi kesempatan untuk bertanya pada sesi pertanyaan. Kemudian untuk materi GS tiga orang perwakilan kelompok mengikuti turnamen dan anggota kelompok yang lain mengerjakan soal kuis. Setelah turnamen dan kuis GS selesai dilakukan pergantian turnamen Evakuasi dengan mewakilkan tiga orang dan anggota kelompok yang lain mengerjakan kuis.Latrut  ke3 selesai pukul 12.00.

            Peserta dikondisikan oleh pemimpin apel sesuai dengan kelompok masing-masing untuk persiapan apel penutupan dan pengumuman pemenang turnamen, peserta yang memenangkan turnamen, yaitu kelompok Asetilkolin. Di penghujung acara MC menutup kembali acara dan membubarkan peserta. Semoga Latihan Rutin kali ini dapt bermanfaat bagi kita semua.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perawatan Keluarga (PK)

PEMBALUTAN, PEMBIDAIAN DAN EVAKUASI PEMBALUTAN