PROVIDING LEADERSHIP IN

DISASTER MITIGATION

Salam sejahtera untuk kita semua,

Minggu, 22 November 2020 Telah terselenggaranya kegiatan “Webinar Mitigasi Bencana” kegiatan tersebut merupakan Program Kerja Baru KSR PGSD FIP UNNES. Kegiatan tersebut dilaksanakan melalui Via Zoom. Terwujudnya webinar sangat memberikan titik terang ditengah adanya Wabah Covid-19 tentunya banyak sekali manfaat yang kita dapatkan baik ilmu, pengetahuan dan pengalaman kita dalam rangka mengetahui hal-hal apa saja yang harus kita lakukan untuk beradaptasi dengan lingkungan di masa pandemi seperti ini.


Melihat kondisi saat ini sudah memasuki musim penghujan maka kami menyelenggarakan Webinar bertemakan dengan mitigasi bencana dengan pemateri yang sangat hebat dan tentunya ahli dalam bidang tersebut yaitu Bapak Sri Jatmiko (Kasubsi Penanggulangan Bencana PMI Kota Semarang) dan Bapak Yohanes Maryunani Yonata Kristanto (Kepala Seksi Pencegahan BPBD Kota Semarang)

Materi pertama disampaikan oleh Bapak Jatmiko dengan materi yang sangat menarik terutama berkaitan dengan peran PMI/Relawan PMI dalam upaya penanggulangan Bencana.

 


Pada materi kedua disampaikan oleh Bapak Maryunani Kristanto dengan materi Mitigasi Bencana. Tentunya dari kedua materi tersebut saling berkaitan dan mendukung dalam upaya mitigasi bencana. Pertolongan pertama dalam menghadapi sebuah bencana harus diorganisasikan dengan tepat, apalagi melihat beberapa penganggulangan bencana baik dari pra bencana yang benar-benar terjadi apa saja yang harus kita lakukan? Tentunya semuanya sudah dikupas tuntas dalam materi tersebut.

Terima kasih, itulah ulasan kegiatan Webinar Mitigasi Bencana. Semoga kegiatan tersebut dapat memberikan manfaat untuk kita semua hari ini dan memberikan sikap kewaspadaan kita dalam menghadapi lingkungan yang selalu berubah-ubah ditengah Pandemi Covid-19

 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perawatan Keluarga (PK)

PEMBALUTAN, PEMBIDAIAN DAN EVAKUASI PEMBALUTAN