PRADIKLATSAR KSR PMI Sub Unit PGSD UNNES

 Semarang, 15 November 2020

KSR PMI Sub Unit PGSD FIP UNNES mengadakan kegiatan PRADIKLATSAR. PRADIKLATSAR adalah suatu kegiatan sebagai output dari PCA-Latrut dan gambaran dari Diklatsar nantinya. Kegiatan ini bersifat wajib diikuti mahasiswa baru PGDS UNNES sebagai penetu lolos tidaknya mereka untuk mengikuti kegiatan Diklatsar, yang mana sertifikat Diklatsar digunakan sebagai salah satu syarat skripsi oleh mahasiswa PGSD. Kegiatan ini berisi tes teori yang dilakukan melalui Quizizz dan tes praktek langsung melalui penugasan video kelompok. Dalam penugasan video kelompok, seluruh anggota diharuskan mendapatkan bagian praktek agar seluruh anggota lebih memahami materi yang telah diberikan. Materi yang telah diberikan pada kegiatan PCA-Latrut adalah Pertolongan Pertama, Pembalutan dan Pembidaian, Evakuasi, Gangguan Sistem, dan Perawatan Kedaruratan.

Kegiatan PRADIKLATSAR pada tahun ini dilaksanakan secara online melalui Google Classroom dan WhatsApp Grup. Kegiatan dimulai pada pukul 08.00 WIB dengan dipandu oleh pendamping kelompok masing-masing diWhatsApp grup. Dalam kegiatan, anggota berdiskusi mengenai pembagian kerja untuk pembuatan penugasan video kelompok. Kegiatan ini berjalan lancar dengan anggota yang aktif dan berpartisipasi dalam diskusi.

Dengan diadakannya kegiatan PRADIKLATSAR ini diharapkan dapat semakin menambah pemahaman materi kepalangmerahan secara teori dan praktek bagi mahasiswa baru Pgsd Unnes.

Siamo!!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perawatan Keluarga (PK)

PEMBALUTAN, PEMBIDAIAN DAN EVAKUASI PEMBALUTAN