THUNDER 2



Sabtu ku padamu
Bersama Thunder 2 pada hari Sabtu, 02 November 2019  telah berlangsung acara Thunder kedua KSR PMI Sub Unit PGSD FIP Unnes yang bertempat di Auditorium PGSD Unnes.  Acara Thunder kedua ini, dimulai pada pukul 13.00– 15.45 WIB dengan materi  Assessment dan Triage 
Kegiatan awal yaitu apel pembukaan dengan pembina apel saudari Febyanti Rahayu. Kemudian Apersepsi tentang
" Assessment  " dan selanjutnya adalah penyampaian materi “ Assessment  ” oleh saudari Yenni Astitik.


Para peserta Thunder sangat antusias  dengan materi Assessment dimana ada pembagian form Rapid Assessment, interaksi antara  peserta dengan pemateri sangatlah luar biasa. Setelah materi Assessment selesai di lanjutkan dengan materi Triage yang di sampaikan oleh saudari Febyanti Rahayu. Di materi ini juga para peserta di beri form triage dan dijelaskan apa saja maksud simbol di form tersebut.

Sedikit info nih, Tim assessment adalah tim pertama yang diterjunkan ke medan bencana setelah adanya berita bencana untuk memastikan benar adanya korban dan segera mendata guna tindakan lebih lanjut sedangkan tim triage akan di terjunkan berikutnya guna memberi label pada korban yg akan di evakuasi dan di tangani di posko pengobatan.

Di penghujung acara di tutup dengan apel penutupan dengan pembina  saudari Yenni Astitik, dimana ini adalah acara Thunder terkahir di tahun 2019. Namun jangan risau serangkain acara lainnya masih ada salah satunya adalah Kemah Thunder dimana kegiatan wajib untuk peserta Thunder 2019.

 Info selengkapnya dapat di lihat di akun sosial media KSR PGSD FIP UNNES yahhhhh ☺
Semoga bermanfaat dan salam tulus untuk semua pembaca, nantikan artikel selanjutnya
SIAMO !!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perawatan Keluarga (PK)

PEMBALUTAN, PEMBIDAIAN DAN EVAKUASI PEMBALUTAN