KOMPAK SOLID TANGGUH DI PRADIKLATSAR 2019


KSR PMI Sub Unit PGSD FIP UNNES telah menyelenggarakan kegiatan  Pra Pendidikan dan Latihan Dasar (Pradiklatsar) 2019 pada tangggal 16 November 2019 bertempat di Auditorium PGSD. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Calon Anggota KSR angkatan XXXIV atau mahasiswa angkatan 2019. Pradiklatsar merupakan kegiatan tahunan dengan tujuan mengevaluasi pengetahuan dan keterampilan tentang materi latihan rutin yang telah dilaksanakan sebanyak tiga kali dan sebagai persiapan menuju puncak kegiatan Calon Anggota KSR yaitu Diklatsar.

Acara ini diawali dengan upacara pembukaan pada pukul 07.00 WIB. Setelah upacara pembukaan, peserta berjelajah menuju pos-pos. Ada enam pos yang ada di Pradiklatsar 2019 ini, yaitu : Pos pengetahuan umum, pos gangguan sistem, pos balut bidai, pos pertolongan pertama,  pos evakuasi, dan pos permainan. Adapun jargon Pradiklatsar 2019  ini adalah “Pradiklatsar 2019…, Satu... KSR…,, Kompak…Solid…Tangguh 2 kali, ea ea ea aaa ".

Pradiklatsar 2019 ditutup dengan pengumuman pemenang dari beberapa kategori, yaitu kelompok tergintang yang dimenangkan oleh kelompok intraconazole, kelompok terambyar yang dimenangkan oleh kelompok batolinum toxin, dan kelompok tertindas yang dimenangkan oleh kelompok advairdiskus. Setelah pengumuman pemenang, dilanjutkan dengan apel penutupan sebagai tanda berakhirnya Pradiklatsar 2019. Semangat terus sukarelawan muda! Dan sampai jumpa di Diklatsar 2020! Siamo!!



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perawatan Keluarga (PK)

PEMBALUTAN, PEMBIDAIAN DAN EVAKUASI PEMBALUTAN