Minggu Kreatif bersama Sotfkill ke 2 dengan materi google drive






Minggu, 28 April 2019 telah dilaksanakan pelatihan softskill kedua ini, dengan  diikuti oleh seluruh fungsionaris angkatan XXXIII KSR PMI Sub Unit PGSD FIP UNNES. Pelatihan softskill ini mengenai pengenalan , penggunaan, dan pengaplikasian Google Drive Pelatihan softskill ini dimulai pukul 08.00 dan berakhir pukul 11.30. Pemateri pada softskill yang kedua ini adalah Bapak Abtadi Trishandayani. Kegiatan softskill ini  dilaksanakan di gedung baru PGSD FIP UNNES. Selain pemberian materi seluruh  fungsionaris juga langsung mempraktikkan Google drive secara langsung. Setelah itu, seluruh fungsionaris dibagi menjadi beberapa kelompok dan diberi tugas untuk membuat formulir seperti formulir registrasi, survei, tanya-jawab, polling, kuis, dan lain-lain. Dengan menggunakan apilikasi google form.


Setelah semua kelompok menyelesaikan pembuatan formulir hasil masing  masing dari kelompok lalu pemateri menjelaskan kegunaan dan keunggulan dari apilikasi google drive dapat membuat dan menganalisis survei dengan benar di peramban seluler atau web ,tidak diperlukan perangkat lunak khusus. mendapatkan hasil instan saat data masuk. Dan dapat meringkas hasil survei sekilas dengan diagram dan grafik.Setelah pemateri menjelaskan dari kegunaan apilikasi tersebut , Pemateri Menginginkan 1 orang untuk Maju dan menjelaskan apa yang sudah di jelaskan dan dipraktikan tadi.  Tujuan dari pelatihan softskill ini adalah untuk melatih semua fungsionaris KSR PMI Sub Unit PGSD FIP UNNES agar mempunyai  keterampilan yang baik dan efektif  dalam menggunakan Google drive dalam apilikasi google form sehingga mempermudah dalam kinerja di KSR PMI Sub Unit PGSD FIP UNNES seperti membuat formulir untuk diklatsar , PCA, Thunder, Latrut , dan sebagainya.


Setelah mengikuti rangkaian pelatihan softskill tersebut diharapkan apa yang telah dipelajari akan memberikan manfaat dan pengalaman baru.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perawatan Keluarga (PK)

PEMBALUTAN, PEMBIDAIAN DAN EVAKUASI PEMBALUTAN