Latihan Fungsionaris 1


Sabtu Awal Semangat Menggebu

 Semarang (20/04/2019), seluruh fungsionaris KSR PMI Sub Unit PGSD FIP UNNES menyelenggarakan kegiatan Latihan Fungsionaris (Latfung) perdana. Latfung dimulai pukul 06.15 – 15.00 dan bertempat di ruang 101 dan 104 gedung baru. Dalam latfung ini dibagi menjadi 2 kelas yaitu kelas PP di ruang 101 dan kelas siapsiaga 104. Sebelum memulai materi, para fungsionaris melaksanakan senam pagi dan dilanjutkan dengan sarapan di lapangan basket.

 Pada latfung perdana ini, kelas PP mendapat 2 materi. Materi pertama Bantuan Hidup Dasar (BHD) yang disampaikan oleh  Bapak Habib dan materi kedua mengenai Balut Bidai (BB) disampaikan oleh Bapak Djatmiko. Sedangkan, di kelas Siapsiaga juga mendapat 2 materi. Materi pertama Pemetaan yang disampaikan oleh Bapak Boni , dan materi kedua mengenai WASH  yang disampaikan oleh Bapak Agus. 





 Semua fungsionaris KSR PMI Sub Unit PGSD FIP UNNES mengikuti latfung ini dengan semangat membara. Mereka menunjukkannya dengan berpatisipasi aktif, baik dalam praktek maupun tanya jawab. Semoga dengan adanya Latihan Fungsionaris ini menjadi fungsionaris KSR PMI Sub Unit PGSD FIP UNNES lebih mendalami materi kepalangmerahan dan bermanfaat bagi semua.


SIAMO !!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perawatan Keluarga (PK)

PEMBALUTAN, PEMBIDAIAN DAN EVAKUASI PEMBALUTAN