Belajar makin Menarik dengan Materi Jurnalistik


Minggu,29 april 2018 telah dilaksanakan pelatihan softskill ke-dua dengan mengusung materi jurnalistik. Pemateri pada pelatihan softskill kali ini adalah Bapak Aris Mulyawan dengan diikuti oleh semua peserta yaitu fungsionaris KSR PMI Sub Unit PGSD FIP UNNES periode 2017/2018. Tujuan dari pelatihan kali ini adalah memberikan pengetahuan mengenai cara penulisan berita yang benar dan lebih menarik.


Namun,sebelum mendapatkan materi para peserta mengikuti senam pagi terlebih dahulu pukul 07.00 di depan gedung baru yang diadakan oleh divisi kesejahteraan.Kegiatan senam ini juga merupakan agenda rutin dari divisi kesejahteraan sebelum diadakannya latfung ( latihan fungsionaris ) dan softskill.Kemudian dilanjutkan dengan sarapan pagi oleh semua peserta di gedung baru.


Dilanjutkan  dengan penyampaian materi jurnalistik diikuti oleh semua peserta. Para peserta terlihat sangat antusias dalam mengikuti setiap kegiatan pelatihan softskill ini, terlihat dari semangat peserta dalam bertanya mengenai materi yang telah disampaikan. Setelah penyampaian materi dan sesi tanya jawab selesai seluruh peserta dibagi menjadi 2 kelompok diskusi, dan masing-masing kelompok diberi penugasan untuk membuat sebuah berita mengenai pelatihan softskill ke-dua ini. Kemudian perwakilan kelompok  membacakan hasil diskusi mereka.
Pelatihan softskill ke-dua ini diharapkan dapat bermanfaat bagi fungsionaris baik dalam bertambahnya pengetahuan mengenai ilmu kejurnalistikan dan bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari
 

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perawatan Keluarga (PK)

PEMBALUTAN, PEMBIDAIAN DAN EVAKUASI PEMBALUTAN