Thunder ke-3 : Materi WASH



SIAMO… !!!!

 
          Minggu, 30 Oktober  2016  telah berlangsungnya acara Thunder ke 3, dari KSR PMI Sub Unit PGSD FIP Unnes yang bertempat di Audit PGSD Unnes.  Acara Thunder yang ke 3 ini, dimulai dari pukul 12.45 – 16.15 WIB. Dengan pokok bahasan Water Sanitation and Hygiene atau sering dikenal dengan istilah " WASH ".

          Kegiatan awalnya yaitu seperti biasa Apel Pembukaan, tapi Thunder kali ini, yang bertugas jadi pembina Apel yaitu Saudari Putri Widya Pertiwi yang merupakan anggota dari Divisi Humas.
           
          Acarapun dilanjutkan dengan ice breaking yaitu Snowball Throwing, yang di ikuti oleh semua perserta Thunder dengan antusias. Kemudian Apersepsi tentang " WASH " dan selanjutnya adalah penyampaian materi “ WASH ” ( Water Sanitation and Hygiene ), oleh Mas Malik dari PMI Kota Semarang, yang  merupakan pemateri dari acara Thunder yang ke 3 ini. 
          
          Kemudian setelah mendapat materi yang di jelaskan oleh Mas Malik, dilanjutkan dengan sesi tanya-jawab, yang tujuannya adalah agar para peserta menggali lebih dalam apa itu... " WASH ". Berikutnya adalah kerja kelompok, dimana masing-masing kelompok berdiskusi tentang mengassessment suatu peristiwa bencana yang telah terjadi dan juga bagaimana cara membuat Master Plan yang baik. 

          Peserta Thunder melakukan refleksi bersama Mas Malik dengan penuh semangat. Setelah melakukan Assessment dan juga membuat Master Plan, kita dapat tahu berapa banyak jumlah korban, dan juga kerugian material maupun non-material, serta tau bagaimana membuat Master Plan. Sehingga di harapkan bahwa generasi muda semakin tahu tentang mengatasi suatu masalah yang ada seperti banjir dan generasi yang mempunyai jiwa kemanusiaan tentunya.

“ Semangat SIAMO “ :D

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perawatan Keluarga (PK)

PEMBALUTAN, PEMBIDAIAN DAN EVAKUASI PEMBALUTAN