Latihan Rutin ke-3 : Materi Perawatan Kedaruratan




Sabtu, 29 Oktober 2016 telah dilaksanakan Latihan Rutin 3 di Auditorium PGSD Unnes dengan materi Perawatan Kedaruratan (PK). Pelatihan diikuti oleh mahasiswa PGSD angkatan 2016 yang disampaikan oleh fungsionaris KSR PGSD yaitu, Osi liliafi, Efa Afriani, dan Ovita Nurul Pangesti.

Kegiatan awal yaitu apel pembukaan pada pukul 07.00 WIB. Dilanjutkan dengan ice breaking berupa senam diikuti oleh seluruh mahassiswa PGSD dengan antusias. Apersepsi dilakukan setelah ice breaking dan dilanjutkan dengan penyampaian materi PK.

Pada dasarnya PK dilakukan dengan tujuan untuk memberikan rasa nyaman, menghemat biaya. Dalam materi PK, kita diajarkan mengenai langkah-langkah mencuci tangan dengan baik dan benar, serta penataan tempat tidur yang benar agar pasien merasa nyaman.

Pada saat penyampaian materi, peserta memperhatikan materi dengan antusias yang mana peserta diberi kesempatan untuk bertanya pada sesi pertanyaan. Setelah sesi penyampaian materi dan pertanyaan telah selesai dilanjutkan dengan sharing kelompok. Kemudian dua orang perwakilan kelompok mengikuti turnamen dan anggota kelompok yang lain mengerjakan soal kuis.


Apel penutupan dilakukan setelah semua rangkaian acara selesai dan diumumkan peserta yang memenangkan turnamen, yaitu kelompok Gastritis. Kemudian Sie Disiplin menampilkan dokumentasi kegiatan sebagai umpan balik dari penugasan oleh mahasiswa baru. Di penghujung acara diumumkan informasi terkait Seleksi Fungsionaris KSR PGSD FIP Unnes Angkatan XXXI oleh ketua panitia yaitu Roziqin yang kemudian MC menutup kembali acara dan membubarkan peserta. Semoga Latihan Rutin kali ini dapt bermanfaat bagi kita semua.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perawatan Keluarga (PK)

PEMBALUTAN, PEMBIDAIAN DAN EVAKUASI PEMBALUTAN