MINGGUKU BERSAMA LATRUT 1 2020

 

MINGGUKU BERSAMA LATRUT 1 2020

            Minggu , 18 Oktober 2020  KSR PMI SUB UNIT PGSD FIP UNNES mengadakan kegiatan rutin tahunan yaitu Latihan Rutin 1 untuk Angkatan XXXV.  kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang wajib diikuti oleh mahasiswa PGSD FIP UNNES. Pada tahun ini kegiatan dilakukan via daring dengan memanfaatkan zoom serta youtube. Dikarenakan saat ini masih dalam Pandemi Covid-19, maka pelaksaan Latihan Rutin ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena tidak dimungkinkan untuk bertatap muka.

          

Materi disampaikan oleh fungsionaris KSR PGSD yaitu  materi pertama Pertolongan Pertama oleh Nur Azizah Rahayu (mahasiswi angkatan 2019), dan Silvi Kusuma Dewi ( mahasiswi angkatan 2018 ) sedangkan materi balut bidai disampaikan  oleh Noviana (mahasiswa angkatan 2019) dan Afifah Nurul Aeni (mahasiswa angkatan 2018).  Kegiatan awal dimulai  pukul 07.00 WIB. Dilanjutkan dengan apersepsi terkait materi PP membahas tentang apa itu pertolongan pertama, siapa penolong utama, bagaimana sikap dan langkah-langkah yang di lakukan oleh penolong, bagaimana menganalisis cedera pada korban, apa saja prinsip seorang penolong.


Kemudian dilanjutkan dengan apersepsi materi kedua yaitu Balut Bidai. Dalam materi Pertolongan Petama dan Balut Bidai tidak hanya penyampaian teori saja namun terdapat praktik dan penanganan kasus. 

Pada saat penyampaian materi, peserta memperhatikan materi dengan antusias kemudian diberi kesempatan untuk bertanya pada sesi tanya jawab selama 30 menit. Setelah itu dilaksanakan sharing kelompok untuk mengerjakan daily test. Latihan rutin berakhir pada pukul 11.00 WIB

          Di penghujung acara MC menutup kembali acara dan membubarkan peserta dengan mengakhiri zoom dan live streaming youtube. Semoga Latihan Rutin kali ini dapat  bermanfaat bagi kita semua

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perawatan Keluarga (PK)

PEMBALUTAN, PEMBIDAIAN DAN EVAKUASI PEMBALUTAN