SABTU MEMBARA DI LATIHAN FUNGSIONARIS PERDANA KSR PMI Sub Unit PGSD FIP UNNES

Semarang (14/04/2018),  seluruh fungsionaris KSR PMI Sub Unit PGSD FIP UNNES menyelenggarakan kegiatan Latihan Fungsionaris (Latfung) perdana. Latfung dimulai pukul 06.30 – 11.00 WIB dan bertempat di ruang 102 dan 104 gedung baru PGSD FIP UNNES. Sebelum memulai materi, para fungsionaris KSR PMI Sub Unit PGSD UNNES melakukan acara KSR Sehat yang dilanjutkan dengan sarapan bersama di lapangan basket. 

Terdapat 2 kelas dalam Latfung periode ini. Kelas 1 yaitu kelas Pertolongan Pertama dengan materi Penilaian BHD yang disampaikan oleh Bapak Mugiyanto. Sedangkan kelas 2 yaitu kelas Kesiapsiagaaan dengan materi Asesmen dan Pemetaan yang disampaikan oleh Mas Yosep Wahyu Trisaputro.


Semangat yang membara dari fungsionaris turut mendukung lancarnya Latfung perdana kali ini karena materi yang disampaikan cukup menarik menurut mereka. Hal tersebut terlihat pada antusiasme fungsionaris dalam memperhatikan materi serta melakukan praktek secara langsung. Selain itu,  mereka juga berpartisipasi aktif dalam sharing kelompok dengan pemateri.

Semoga dengan adanya Latihan Fungsionaris ini menjadikan para fungsionaris KSR PMI Sub Unit PGSD FIP UNNES lebih mendalami materi kepalangmerahan dan mampu menularkan ilmunya kepada sesama.

 SIAMO !!!



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perawatan Keluarga (PK)

PEMBALUTAN, PEMBIDAIAN DAN EVAKUASI PEMBALUTAN