KSR ON THE ROAD 2017




               

KSR ON THE ROAD

Minggu , 26 November 2017 telah berlangsung salah satu acara dari KSR PMI sub Unit PGSD FIP Unnes  yaitu KSR On The Road yang bertempat di Kawasan Simpang Lima tepatnya di Bundaran Patung Diponegoro . Acara ini dimulai dari pukul 06.00-9.00 WIB.  Peserta dari acara KSR On The Road ini diikuti oleh seluruh fungsionaris KSR PGSD FIP Unnes , tamu undangan dari LK UKM ,  tamu undangan dari KSR unit lain,dan beberapa dari mahasiswa baru angkatan 2017.
Kegiatan awal yang kita lakukan pada saat kita sampai di kawasan simpang lima tersebut yaitu melakukan briefing ,semua peserta KSR On The Road melingkar dan melakukan persamaan persepsi disamping itu beberapa orang juga membantu para pemain drama untuk make up,setelah semuanya selesai dilakukan semua peserta mulai menata gabungan dari jibab warna merah yang disambung sebagai simbol pita merah.
Sebelum Teatrikal Drama tersebut dilakukan beberapa orang ada yang keliling sembari membawa kotak sebagai penyumbangan dana yang nantinya akan diserahkan kepada KPA dan juga membagikan bunga untuk para pengunjung setempat.
Drama yang menceritakan seorang penderita HIV/AIDS tersebut dikemas sangat menarik dan dimainkan dengan kepiawaian sang pemain membuat sedikit demi sedikit masyarakat pun berdatangan untuk melihat secara langsung. Drama yang berlangsung kurang lebih empat puluh lima menit tersebut dilanjutkan dengan menyanyikan lagu sahabat ODHA dan laskar pelangi
Acara diakhiri dengan Flasmob bersama yang diikuti oleh seluruh peserta KSR OTR ,dan  jalan arak-arakan menuju ke Masjid .
Melalui persembahan Teatrikal dari kami diharapkan masyarakat memiliki gambaran atau pengetahuan tentang HIV.Bahwasanya HIV tidak akan membuat kita  menjadi penjahat dan HIV bukan lah kutukan pembawa sial akan tetapi mereka para Odha (orang dengan HIV Aids)membutuhkan kita ,butuh dekapan kita dan butuh perhatian kita . mari kita semua bersama menghapus perlakuan diskriminasi jika ingin negeri ini terbebas dari HIV.
JAUHI VIRUSNYA BUKAN ORANGNYA!!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perawatan Keluarga (PK)

PEMBALUTAN, PEMBIDAIAN DAN EVAKUASI PEMBALUTAN