Talkshow Kesehatan HIV/AIDS

Semarang, 28 November 2015, KSR PGSD FIP Unnes mengadakan Latihan Rutin ke 5, sekaligus memperingati Hari HIV/AIDS sedunia. Peserta Latihan Rutin mengikuti serangkaian acara dengan antusias.
Acara dimulai dengan diadakannya apel pembukaan yang diikuti oleh seluruh peserta Latihan Rutin. Setelah apel pembukaan, fungsionaris mengumumkan pemenang dari lomba poster yang diadakan oleh fungsionaris KSR PGSD. Kemudian, kelompok yang menduduki peringkat 1, 2, dan 3 terbaik diminta untuk mempresentasikan hasil karya poster yang telah dibuat beserta anggota kelompoknya dalam bentuk orasi di hadapan seluruh peserta latihan rutin.
Setelah tiap pemenang mempresentasikan posternya, acara dilanjutkan dengan pementasan drama yang dibawakan oleh fungsionaris KSR. Pementasan drama ini juga dalam rangka sosialisasi pencegahan virus HIV / AIDS kepada peserta latihan rutin.
Setelah pementasan drama, acara dilanjutkan dengan acara inti dari latrut kali ini, yaitu Talkshow Kesehatan Remaja, dengan pembicara Dinu Rahman dari PMI Kota Semarang. Ia menyampaikan, apa itu virus HIV, bagaimana alur seseorang yang tertular virus, dan mengapa kita harus berhati-hati terhadap virus ini. Antusiasme peserta nampak dari datangnya berbagai pertanyaan yang dapat terjawab dengan jelas oleh utusan dari PMI Kota Semarang ini.
https://1.bp.blogspot.com/-FkQC4hB4yGM/VlmHaBdqx7I/AAAAAAAAA_U/BTqz4E_ABU0/s320/12294776_1012892558770390_385666012016228061_n.jpg

Sebagai penutup, dari fungsionaris juga memberikan kenang-kenangan kepada beliau dan hadiah kepada mereka yang telah mengajukan pertanyaan.
Dengan diadakannya apel penutupan, berakhir pula serangkaian acara di hari ini. Namun, ini bukanlah akhir dari semuanya, karena masih banyak cerita yang perlu digoreskan, dan dicatat agar tetap terkenang. SIAMO!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perawatan Keluarga (PK)

PEMBALUTAN, PEMBIDAIAN DAN EVAKUASI PEMBALUTAN