PENANGANAN KEDARURATAN DENGAN GS DAN EVAKUASI


Semarang, 15 November 2015 KSR PGSD Unnes mengadakan kegiatan latihan rutin keempat untuk seluruh mahasiswa semester satu bertempat di Auditorium kampus PGSD Unnes. Materi yang disampaikan yaitu, Gangguan Sistem (GS) dan Evakuasi.
Gangguan sistem meliputi gangguan pernapasan (asma dan cidera dada), Gangguan sirkulasi (syok, pinsan, dan serangan jantung), Gangguan kesadaran (cidera kepala dan epilepsi), dan Keracunan.
       Materi kedua mengenai beberapa teknik evakuasi diataranya tarikan langsung, tarikan bahu, tarikan lengan, menjulang, membopong, memapah, menggendong. Dan dikenalkan berbagai macam tandu.
       Setelah penyampaian materi selesai dilanjutkan dengan sharing kelompok bersama pendamping. Melalui sharing kelompok peserta dapat menanyakan materi yang belum dipahami. Setelah sharing setiap kelompok mengerjakan TTS mengenai GS dan Puzzle teknik evakuasi.
Peserta terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan terbukti dengan banyaknya peserta yang praktek kedepan. Dengan adanya materi ini diharapkan peserta dapat menerapkan dalam kehidupan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perawatan Keluarga (PK)

PEMBALUTAN, PEMBIDAIAN DAN EVAKUASI PEMBALUTAN