PCA 2014... Mandiri Berkarakter ...SIAP !!!

    (20/09) PCA merupakan kegiatan penerimaan calon anggota KSR PMI SUB UNIT PGSD FIP UNNES. Kegiatan ini merupan kegiatan rutin tahunan bagi mahasiswa baru PGSD FIP Unnes. Seluruh mahasiswa baru PGSD FIP Unnes wajib mengikuti PCA karena kegiatan tersebut merupakan kegiatan awal untuk dapat menjadi anggota dari KSR PMI Sub Unit PGSD FIP Unnes.
Kegiatan PCA dihadiri oleh perwakilan PMI Kota semarang yang diwakili bapak Bambang, sekretaris jurusan Ibu Fitria, Pendamping KSR PGSD ibu Desi Wulandari, segenap tamu undangan dari UKM dan club dari PGSD, dan seluruh mahasiswa baru tanpa terkecuali.

        Kegiatan PCA diawali dengan bacaan basmallah dan dilanjutkan dengan upacara pembukaan, ditengah upacara pembukaan diadakan pemotongan tumpeng yang di wakili oleh PMI Kota Semarang dan sekretaris jurusan serta pendamping KSR PGSD, hal ini dilakukan sebagai wujud syukur karena KSR PGSD telah berusia 22 tahun pada 17 Semptember lalu.
      Setelah pembukaan selesai acara dilanjutkan dengan pengenalan ke PMI an oleh Pak Bambang, beliau menerangkan tentang sejarah PMI dan sejarah PMI kota semarang serta tugas fungsi dan tanggung jawab PMI. Beliau juga berpesan kepada calon anggota KSR PGSD untuk ikhlas menjadikan diri sebagai seorang relawan kemanusiaan, selain menjadi relawan dalam bidang pendidikan yaitu menjadi guru SD.
        Acara dilanjutkan dengan pengenalan KSR PMI Unit Unnes dan KSR PMI Sub Unit PGSD FIP Unnes. Setelah itu dilanjutkan dengan pengenalan pengurus KSR PMI SubUnit PGSD FIP Unnes setiap divisi yang ada, mulai dari pengurus harian, divisi Diklat, divisi Binbang, divisi Logistik, divisi Siap Siaga, divisi Humas dan divisi Kesejahteraan, dilanjutkan dengan pengenalan kegiatan-kegiatan KSR PMI Sub Unit PGSD FIP Unnes oleh koordinator yaitu Marla Nur Indriyanto (semester 7).
       Acara puncaka adalah drama persembahan dari beberapa pengurus yang berjudul “Cinta Balut Bidai” yang mengisahkan tentang sibuknya menjadi mahasiswa baru PGSD serta lika-liku kehidupan Pribadinya.
      Tidak lupa yel-yel dan jargon semangat PCA( mandiri sigap dan berkarakter) tetap dikumandangkan sejak awal kegiatan. Sebeleum acara selesai pendamping per kelompok menjelaskan kepada anggota kelompoknya mengenai beberapa penugasan dan peraturan kegiatan latihan rutin yang sifatnya wajib selama lima kali dan dilanjutkan kegiatan pradiklatsar serta acara puncak penerimaan anggota KSR melalui kegiatan dilkatsar dan gladi tangguh pada bulan Februari 2015 mendatang.
     Kegiatan lain selain latihan rutin adalah Thunder, kegiatan thunder merupakan kegiatan rutin tambahan yang sifatnya tidak wajib bagi mahasiswa baru, naumn kegiatan tersebut banyak manfaatnya, materi yang disampaikan selain materi yang ada dalam latihan rutin. Terdapat empat pertemuan setiap senin selama dua minggu sekali, dilanjutkan pertemuan ke lima yaitu kemah thunder.
          Sekali lagi selamat datang kepada mahasiswa baru PGSD FIP Unnes tahun 2014, disinilah awal kita semua dalam menjalani segala aktivitas yang akan membawa manfaat. Pesan dari koordniator KSR PMI Sub Unit PGSD FIP Unnes, jadilah mahasiswa yang aktif dan jangan jadi mahasiswa kupu-kupu (kuliah  pulang kuliah pulang) karena mahasiswa adalah gelar dan langkah terahir dan langkah matang untuk terjun langsung di masyarakat. Siamo Tutti Fratelli. [Sie Dokumentasi Kegiatan]





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perawatan Keluarga (PK)

PEMBALUTAN, PEMBIDAIAN DAN EVAKUASI PEMBALUTAN