LATRUT PERTAMA 2019
  

        Sabtu, 05 Oktober 2019 telah dilaksanakan Latihan Rutin pertama di Auditorium PGSD Unnes dengan Pertolongan Pertama dan Balut Bidai. Pelatihan diikuti oleh mahasiswa PGSD angkatan 2019.  Materi disampaikan oleh fungsionaris KSR PGSD yaitu materi PP oleh Octaviani (mahasiswi angkatan 2017), Silvia Kusuma Dewi (mahasiswi angkatan 2018) dan Zarza Rista Ayunda (mahasiswi angkatan 2018), sedangkan materi BB oleh Nadia Nur Ayasi (mahasiswi angkatan 2017), Afifah Nurul Aeni (mahasiswi angkatan 2018) dan Wisnu Setyonugroho(mahasiswa angkatan 2018).
                        
                   
       Kegiatan awal yaitu apel pembukaan pada pukul 07.00 WIB. Dilanjutkan dengan apersepsi terkait materi PP membahas tentang apa itu pertolongan pertama, siapa penolong utama, bagaimana sikap dan langkah-langkah yang di lakukan oleh penolong, bagaimana menganalisis cedera pada korban, apa saja prinsip seorang penolong. Setelah materi PP selesai, MC memimpin Ice Breaking berupa joget dimana mahasiswa dapat senam sekaligus berjoget agar tidak mengantuk dan juga membuat tubuh lebih segar selama 20 menit , dilanjutkan dengan apersepsi materi kedua yaitu Balut Bidai. Dalam materi Pertolongan Petama dan Balut Bidai tidak hanya penyampaian teori saja namun terdapat praktik dan penanganan kasus. 
       
                          
            Pada saat penyampaian materi, peserta memperhatikan materi dengan antusias kemudian diberi kesempatan untuk bertanya pada sesi pertanyaan selama 30 menit. Setelah itu dilaksanakan sharing kelompok untuk mengerjakan daily test. Latihan rutin berakhir pada pukul 12.00 WIB


            Peserta dikondisikan oleh pemimpin apel sesuai dengan kelompok masing-masing untuk persiapan apel penutupan.
 Di penghujung acara MC menutup kembali acara dan membubarkan peserta. Semoga Latihan Rutin kali ini dapat  bermanfaat bagi kita semua 🤗

Terima kasih atas waktunya untuk membaca artikel ini, semoga bermanfaat bagi kita semua. Adapun kesalahan dalam penulisan artikel ini segenap penulis mohon maaf dan apabila ada yang ingin disampaikan sekiranya saran yang membantu dalam penulisan berikutnya kami sangat berharap akan hal itu..
Selamat melanjutkan aktivitas kembali,kita dapat berjumpa di artikel berikutnya.

SIAMO !!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perawatan Keluarga (PK)

PEMBALUTAN, PEMBIDAIAN DAN EVAKUASI PEMBALUTAN