PRADIKLATSAR KSR PMI SUB UNIT PGSD FIP UNNES 2016


Relawan muda, siap beraksi

SIAMO!!

 



Sabtu, 3 Desember 2016 telah dilaksanakan serangkaian kegiatan PRADIKLATSAR (Pra Pendidikan dan Latihan Dasar) oleh KSR PMI Sub Unit PGSD Unnes bersama dengan 332 mahasiswa baru angakatan 2015. Tujuan kegiatan ini sebagai evaluasi latihan rutin yang dilaksanakan selama 5 kali pertemuan dan sebagai persiapan menuju kegiatan puncak yaitu Pendidikan dan Latihan Dasar (DIKLATSAR). 

Kegiatan dimulai pukul 07.00 WIB dengan agenda upacara pembukaan yang dibuka oleh wakil koordinator KSR PMI Sub Unit PGSD FIP Unnes, Kurnia Juni Cahyono.  Peserta wajib mengikuti serangkaian kegiatan ini, mulai dari pos Pengetahuan Umum yang berada di auditorium PGSD FIP Unnes, dilanjutkan dengan jelajah ke beberapa pos, yaitu pos gangguan sistem, pos balut bidai, pos Pertolongan Pertama, dan pos evakuasi yang berada di wilayah perkampungan sekitar kampus PGSD. Serangkaian jelajah pos diakhiri dengan pos permainan untuk meningkatkan kerjasama antar anggota kelompok.

Kegiatan PRADIKLATSAR di tutup dengan pengumuman pemenang beberapa kategori kelompok, yaitu kelompok terbaik yang dimenangkan oleh kelompok XEROSIS, kelompok terheboh diraih oleh kelompok ANAFILAXIS, kelompok tersakiti yaitu kelompok CANCER SORES, dan kategori yel-yel terbaik diraih oleh kelompok EPISTAXIS.  Setelah pengumuman pemenang dilanjutkan dengan upacara penutupan sebagai tanda berakhirnya serangkaian kegiatan PRADIKLATSAR.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perawatan Keluarga (PK)

PEMBALUTAN, PEMBIDAIAN DAN EVAKUASI PEMBALUTAN