Kunjungan dan Latgab KSR PMI UNIT PGSD FIP UNNES dengan PGSD TEGAL





Sabtu, 16 Maret 2013, KSR PGSD Unnes Ngaliyan melakukan kunjungan dan latihan gabungan ke KSR PMI UNIT Sub PGSD Tegal FIP UNNES. Kunjungan ke Tegal tersebut merupakan pertama kalinya sejak kedua KSR ini berdiri. Atas kebijakan dari UNNES, jurusan PGSD terpisah menjadi 2 tempat yaitu Ngaliyan-Tegal dan keduanya memiliki KSR. Anggota KSR PGSD Unnes Ngaliyan yang berjumlah 14 orang berangkat hari jum’at menuju Tegal, perjalanan selama 3 jam tidak menyurutkan semangat anggota KSR PGSD UNNES untuk mengunjungi saudaranya yang terpisah tersebut.

Serangkaian acara dilakukan sejak PKL 08.00 hingga 23.00 WIB. Acara dimulai dengan apel yang dihadiri oleh dosen pendamping KSR PMI UNIT Sub PGSD Tegal FIP UNNES. Kemudian acara dilanjutkan latihan gabungan dengan materi Balut Bidai yang disampaikan Bapak Alex Lukman, pemateri didatangkan dari PMI Kota Tegal.
Latihan gabungan berjalan dengan antusias dan seru karena latihan tersebut berjalan dengan sistem kelompok sehingga anggota KSR PGSD UNNES Ngaliyan dan KSR PMI UNIT Sub PGSD Tegal FIP UNNES dapat berbaur dan akrab. Setelah materi diberikan dan berlangsung tanya jawab, latihan dilakukan dengan praktek kelompok dimana peserta menangani kasus yang disimulasikan kemudian presentasi tiap kelompok.

Siang hari acara dilanjutkan dengan out bond , acara berlangsung seru dan tentunya out bond ini bertujuan untuk mengakrabkan kedua saudara KSR yang terpisah tersebut. Acara yang tidak kalah pentingnya adalah sarasehan, sarasehan tersebut berupa sharing proker dari kedua KSR yang berlangsung hingga PKL 23.00 WIB dan sebagai acara penutup serangkaian acara kunjungan dan latgab tersebut.

Acara ini bertujuan untuk mengakrabkan kedua KSR yang mempunyai tujuan sama dan merupakan satu atap yang terpisah. Semoga acara ini mempunyai manfaat dalam kelanjutan hubungan dari kedua KSR.

Komentar

  1. Alhamdulilah ya, keluarga jauh bisa saling sapa dan bisa mengakrabkan satu sama lain. semoga dilain kesempatan bisa kumpul kumpul lagi :)

    *oia, follow blog kami juga ya...

    SIAMOOO!

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perawatan Keluarga (PK)

PEMBALUTAN, PEMBIDAIAN DAN EVAKUASI PEMBALUTAN