KSR PGSD Unnes raih Juara Umum yang Kedua Kali

Jumbara PMR ke-XI dan Temu Karya KSR se-Korwil 1 Jawa Tengah yang diselenggarakan oleh PMI Kota Semarang diadakan pada tanggal 5-7 Agustus 2016 di Bumi Perkemahan Candra Birawa, Karanggeneng, Semarang. Kegiatan tersebut diikuti oleh peserta dari berbagai tingkatan, mulai dari SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, Perguruan Tinggi se-Kota Semarang, serta Korwil 1 Jawa Tengah. Pada tingkat Peguruan Tinggi terdapat perlombaan Peragaan Deville, Pemetaan Bencana, Assesment Kebencanaan, Bongkar Pasang Tenda, serta Paduan Suara.
Pada perlombaan kali ini, KSR PMI Sub Unit PGSD FIP Unnes berhasil menyabet 4 penghargaan diantaranya Juara 1 Lomba Peragaan Deville, Juara 2 Assesment Kebencanaan, Juara 3 Lomba Pemetaan Bencana, dan Juara Bongkar Pasang Tenda. Dengan prestasi yang diperoleh ini, KSR PMI Sub Unit PGSD FIP Unnes dinyatakan sebagai Peringkat 1 KSR Unit Perguruan Tinggi di Kota Semarang. Selain itu, KSR PGSD Unnes juga mempertahankan prestasi mereka sebelumnya yaitu sebagai Juara Umum Temu Karya KSR se-Kota Semarang serta KSR dengan Grade A.
“Dengan diraihnya prestasi ini, semoga KSR PGSD selalu semangat dalam melaksanakan semua kegiatan karena kami adalah relawan sejati dan siap mengabdi pada masyarakat. SEMANGAT SIAMO!!” ungkap Kurnia Juni Cahyono, selaku wakil koordinator KSR PGSD Unnes.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perawatan Keluarga (PK)

PEMBALUTAN, PEMBIDAIAN DAN EVAKUASI PEMBALUTAN